Soal Pg dan Jawaban Kewirausahaan kelas 12

Contoh soal pg dan jawaban tentang PEMASARAN

BAB 4
1. Rangkaian kegiatan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen. Pengertian dari ….
a. Pemasaran / Marketing
b. Produk
c. Kegiatan
d. Perakitan Produk
e. Promosi
2. Ada berapa konsep dasar pemasaran …
a. 4
b. 5
c. 6
d. 7
e. 8
3. Merupakan Falsafah perusahaan atau bisnis yang menyatakan bahwa kepuasan konsumen dalam memenuhi kebutuhannya adalah syarat yang paling penting bagi kelangsungan hidup sebuah perusahaan yang dijalani ….
a. Konsep Pemasaran
b. Pemasaran
c. Elemen Pemasaran
d. Lingkungan Pemasaran
e. Strategi Pemasaran
4. Konsep yang menyatakan bahwa konsumen lebih menyukai produk yang menawarkan mutu, kualitas, performansi dan karakter terbaik ialah …
a. Konsep produksi
b. Konsep Produk
c. Konsep Penjualan
d. Konsep Pemasaran
e. Konsep Pemasaran Global
5. Variabel yang termasuk bauran pemasaran Kecuali …
a. Produk
b. Harga
c. Tempat
d. Promosi
e. Produksi
6. Promosi adalah insentif jangka pendek untuk mendorong pembelian atau penjualan produk atau jasa. Pengertian menurut …
a. Abdurrahman
b. Alma
c. Hermawan
d. Peter
e. Olson
7. Pemasaran merupakan suatu sistem keseluruhan dan kegiatan-kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendisribusikan barang dan jasa yang memuaskan kebutuhan, baik kepada pembeli yang ada maupun pembeli porensial. Pengertian menurut ….
a. Philip
b. Duncan
c. Philip Khotler
d. William J. Stantin
e. Alma
8. Strategi memasuki segmen pasar yang dijadikan sarana penjualan …
a. Segmentasi pasar
b. Market Positioning
c. Targetting
d. Timing Strategi
e. Pemasaran
9. Risk Taking adalah …
a. Meminta dan memanfaatkan dana untuk biaya-biaya dalam pekerjaan saluran distribusi
b. Menanggung risiko sehubungan dengan pelaksanaan pekerjaan saluran distribusi
c. Perpindahan kepemilikan barang dari suatu organisasi atau orang kepada organisasi
d. Pengembangan dan penyebaran komunikasi persuasive tentang produk yang ditawarkan
e. Pihak distributor memesan barang kepada perusahaan
10. Yang tidak mempunyai hak milik atas semua barang yang mereka tangani ialah …
a. Agen perantara
b. Pedagang perantara
c. Konsumen
d. Distributor
e. Perusahaan
11. Karakteristik yang melengkapi fungsi dasar produk disebut …
a. Produk
b. Klasifikasi produk
c. Atribut produk
d. Kualitas produk
e. Harga
12. Yang bukan tujuan penetapan harga yaitu …
a. Mengelola ROI
b. Menawarkan produk
c. Menguasai pangsa pasar
d. Mempertahankan perusahaan
e. Mempertahankan status quo
13. Jenis penetapan harga jual dengan cara menambah persentase tertentu dari total biaya ….
a. Penetapan harga
b. Penetapan harga fleksibel
c. Penetapan harga diferensial
d. Penetapan harga mark up
e. Penetapan harga cost plus
14. Ada berapa tingkatan produk …
a. Satu
b. Dua
c. Tiga
d. Empat
e. Lima
15. Menyalurkan barang dari produsen ke konsumen merupakan fungsi utama dari …
a. Saluran Distribusi
b. Promosi
c. Pemasaran
d. Penetapan harga
e. Tingkatan produk
16. Perusahaan memiliki …. Macam lingkungan yang harus diperhatikan.
a. Satu
b. Dua
c. Tiga
d. Empat
e. Lima
17. Menurut ……. Agar suatu kegiatan penyaluran barang dapat berjalan dengan baik, maka para pemakai saluran pemasaran harus mampu melakukan sejumlah tugas penting.
a. Philip
b. Duncan
c. Philip Khotler
d. William J. Stantin
e. Alma
18. Pihak distributor memesan barang kepada perusahaan disebut …
a. Promotion
b. Information
c. Negotiation
d. Ordering
e. Payment
19. Perhitungan harga pokok untuk jenis produk yang diperhitungkan atas dasar biaya-biaya yang berbeda disebut …
a. Penetapan harga
b. Penetapan harga fleksibel
c. Penetapan harga diferensial
d. Penetapan harga mark up
e. Penetapan harga cost plus
20. Barang konsumsi termasuk ke dalam kelompok …
a. Berdasarkan wujudnya
b. Berdasarkan aspek daya tahannya
c. Berdasarkan tujuan konsumsi
d. Atribut produk
e. Klasifikasi Produk

Jawaban Bab 4

1. A
2. C
3. A
4. B
5. E
6. A
7. D
8. C
9. B
10. A
11. C
12. B
13. E
14. E
15. A
16. B
17. C
18. D
19. C
20. C





Copyright © Ciwi Ciwi 74 . All rights reserved.